Jumat, 27/04/2012
China Tebar Kredit Murah 90 Triliun
PENULIS : Nur Cahyo

Plasadana.com - Perdana Menteri China Wen Jiabao mengucurkan kredit khusus kepada sejumlah negara eks komunis di kawasan Eropa Tengah dan Timur untuk membangunan infrastruktur di kawasan tersebut. Kreditnya sebesar US$ 10 miliar atau Rp 90 triliun.

"Hal ini demi mendorong kerjasama praktis antara China dengan negara-negara di Eropa Tengah dan Timur," ujar Wen di hadapan delegasi pertemuan Forum Ekonomi China-Eropa Tengah di Warsaw, seperti dikutip ChanelNewsAsia, Kamis (26/4/2012).

Kredit khusus tersebut sudah termasuk pinjaman murah untuk membiayai proyek bersama di bidang infrastruktur, teknologi, dan ekonomi hijau.

Selain itu, Perdana Menteri Wen juga mengunjungi Islandia, Jerman, dan Swedia. Pada kesempatan itu disampaikan juga bantuan adal untuk modal ventura perusahaan China yang beroperasi di kawasan tersebut, sebesar US$ 500 juta.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha