Rabu, 02/05/2012
PT Pos Masuk Bisnis Properti
PENULIS : Hikmatul Adrianto

Plasadana.com - PT Pos Indonesia akan membangun dua hotel di Bandung, Jawa Barat, dengan nilai investasi Rp 70 miliar.

"Kita punya aset di 2.200 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya 200 titik telah diverifikasi untuk pemanfaatannya," kata Direktur Utama PT Pos, I Ketut Mardjana, usai acara BUMN Marketers di kantor pusat PT Pos Indonesia, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Menurut Ketut, saat ini perseroan tengah menyusun rencana bisnis pemanfaatan aset tersebut dan memetakan daerah yang komersial maupun tidak komersial. PT Pos memiliki aset sebesar Rp 5 triliun, di antaranya aset properti sekitar Rp 200 miliar.

Untuk mengembangkan kedua hotel tersebut, PT Pos sudah mendapatkan minat dari Amaris untuk bekerja sama. Namun, sejauh ini masih dilakukan penelaahan.

Ia menambahkan PT Pos Indonesia juga berencana untuk membenahi Museum Fatahillah yang terletak di Jakarta. Untuk awalnya, perseroan telah menggelontorkan dana sekitar Rp 50 miliar dan tahun ini direncanakan Rp50 miliar.

"Artinya, kita sudah menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk infrastruktur. Kita juga akan sewa jasa konsultan," tuturnya.

Selain itu, PT Pos Indonesia juga akan membangun kantor pos yang berada di lokasi-lokasi utama di seluruh Indonesia. Hal ini didasari PT Pos Indonesia akan menyesuaikan perkembangan zaman.

"PT Pos akan berkembang sangat pesat. Maka, aset yang kurang akan kita manfaatkan dengan baik," ungkapnya.

Ia juga mengakui saat ini layanan surat menyurat sudah menurun, sementara pengiriman barang dan uang terus membaik. 

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha