Rabu, 02/05/2012
Jerman Usir Microsoft
PENULIS : Aci Ananda

Plasadana.com - Pengadilan di Mannheim, Jerman, mengisir Microsoft dari negaranya, karena dianggap melanggar hak paten milik Motorola Mobility.

Dengan keputusan ini, pengadilan minta agar Microsoft membawa keluar produk game konsol Xbox 360 dan sistem operasi Windows 7 keluar dari pasar Jerman. Dua produk ini diputuskan telah melanggar paten Motorola.

Hakim Holger Kircher menegaskan, Mocrosoft melanggar kesepakatan dengan Motorola, yang saat ini dalam proses dibeli oleh Google. Pelanggaran itu terkait penggunaan piranti lunak kompresi video pada produk Microsoft, terutama di Windows 7 dan Xbox.

Masalah hak paten ini sangat serius bagi industri teknologi, mengingat investasi mereka sangat mahal. Bisa mencapai miliaran dolar. Belakangan, yang juga sedang konflik di pengadilan terkait paten dalah Yahoo melawan Facebook dan Apple melawan Samsung.

Terkait dengan kasus Microsoft ini, ternyata perusahaan tersebut sudah memindahkan kegiatan operasiona untuk kawasan Eropa, dari Jerman ke Belanda. Ini dilakukan sebagai antisipasi keputusan pengadilan, yang ternyata memang mengalahkannya.

"Bisnis kami di Jerman berjalan seperti biasa, sepanjang kami banding ke pengadilan tinggi," respons Microsoft.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha