Jumat, 04/05/2012
Setelah 6 Tahun, SlideShare Dijual 1 Triliun
PENULIS : Aci Ananda

Plasadana.com - LinkedIn, situs yang menghubungkan penggunanya berdasaran interes dan profil pribadi, mengakuisis SlideShare seharga US$ 119 juta atau Rp 1,07 triliun, dengan kurs Rp 9.000 per dolar AS. Harga tersebut dibayar dalam bentuk tunai dan saham.

SlideShare merupakan platform untuk berbagi dokumen, video, dan presentasi. Para pengguna bisa membagi dokumen yang dimilikinya kepada pengguna yang memiliki interes sama. Banyak profesional menjadi pengikut situs ini, termasuk perusahaan sekelas IBM.

Hingga saat ini, para pengguna SlideShare sudah mengunggah (upload) lebih dari 9 juta presentasi. Sedangkan pengunjung tetapnya atau unique users, menurut data ComScore, mencapai 29 juta.

Tiga pendirinya, Jonathan Abrams, Mark Cuban, Dave McClure, serta Venrock, telah menanamkan dananya sebesar US$ 3 juta.

Sedangkan LinkedIn sendiri, seperti dipublikasikan Tech Crunch, memiliki pengunjung loyal 161 juta di seluruh dunia. Kini, perusahaan telah membeli SlideShare yang didirikan pada Oktober 2006.

"Melalui SlideShare, kami membantu para profesional berbagi presentasinya," ujar Rashmi Sinha, CEO SlideShare. "Sementara apa yang akan kami bangun bersama di LinkedIn, pasti sangat menakjubkan."

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha