Minggu, 06/05/2012
Pendiri Facebook Raib di Singapura
PENULIS : Aci Ananda

Plasadana.com - Mark Zuckerberg, pendiri Faceboo,k saat ini menjadi satu di antara Kepala Eksekutif terkemuka di dunia. Tapi apa kabar Eduardo Saverin, mitranya memulai jejaring sosial itu?

Jika menyaksikan film ' The Social Network' (2010) yang mengisahkan Zuckerberg memulai Facebook bersama Saverin, dia berperan sebagai pengusaha yang naif. Boleh jadi itulah yang sesungguhnya terjadi, ketika akhirnya dia meninggalkan Facebook.

Kini, pria kelahiran Brasil itu, tinggal di Singapura sejak tiba pada 2009. Tak jelas apa yang dilakukan. Dia seperti raib. Hilang dari publikasi. Satu-satunya informasi, dia malah investasi di perusahaan kosmetik.

Selain itu adalah pesta. Seseorang kawannya di Singapura menuturkan, saat ini pria berusia 30-an tahun itu mengendarai Bentley dan tinggal di Penthouse mewah di Singapura. Dia kerap muncul dalam pesta bersama para model.

Mungkin itulah caranya Savering menikmati hidup. Kendati, sahamnya di Facebook terus-menerus terdelusi atau berkurang. Jika awalnya ada 34 persen, saat ini tersisa 2 persen. Namun nilainya diperkirakan mencapai US$ 1,92 miliar atau setara Rp 17,28 triliun.

Para pendiri lainnya seperti Zuckerberg, jelas memimpin Facebook. Sedangkan Dustin Moskowitz, mitra pendiri, kini membuat sebuat usaha digital baru (start-up). Dia, seperti halnya Zuckerberg, bernajji akan membagi separuh kekayaannya dari penjualan saham Facebook ke publik, untuk sedekah.

Sementara Chris Hughes, juga mintra pendiri seperti Saverin dan Moskowitz, menjadi tim sukses Presiden Barack Obama, yang maju menjadi calon presiden kedua kalinya. Hughes juga membeli majalah New Republik.

Tapi Saverin hingga kini masih misterius.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha