Senin, 07/05/2012
Apple Gugat iPhone5.com
PENULIS : Budi Suryadinata

Plasadana.com - Hati-hati membuat situs yang menggunakan nama produk perusahaan besar. Misalnya iphone5.com. Situs ini ternyata bukan milik Apple. Setelah beberapa kali mempersoalkan situs, Apple kini akan menggugat situs iPhone5.com

Seperti dilansir situs Fusible gugatan terdaftar di pengadilan California dengan nomor  D2012-0951. Apple menganggap situs iPhone5.com telah melanggar hak cipta.

Situs iPhone5 merupakan forum yang berisi info dan diskusi soal kedatangan iPhone5. Forum ini muncul sebelum Apple mengeluarkan iPhone 4S pada Oktober 2011. Apple "mengecoh" konsumen dengan membuat label 4S untuk generasi kelima ini. Forum masih tetap berjalan dan membahas kemungkinan munculnya iPhone5 yang sesungguhnya pada akhir tahun ini.

Apple telah berhasil "mengamankan" beberapa situs seperti iphone4S.com, iphoneporn4s.com, iphonesex4s.com, iphonexxxforce.com, dan alamat lain yang digunakan oleh pengelola situs dewasa.

Apple juga menang melawan applesales.com, appleproductsonline.com, appleipods.com, serta  ipods.com.

Pada pertengahan Juli 2011, Apple mengakuisisi iPhone4.com and WhiteiPhone.com, tapi tak disebutkan nilainya.

Sampai sekarang Apple belum memiliki iPhone6.com, iPhone7.com, iPhone8.com, iPhone9.com, atau iPhone10.com. Barangkali bisa menjadi ide, siapa tahu Apple akhirnya harus mengakuisisi.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha