Jumat, 11/05/2012
Zuckerberg Pakai Jins dan Sweater Hoodie dalam Rapat Investor
PENULIS : Budi Suryadinata

Plasadana.com - Di tengah investor Facebook yang berjas rapi, Mark Zuckerberg tampil beda. Layaknya anak muda, bos Facebook 27 tahun berpakaian kasual, sama sekali jauh dari kesan formal. Jins dan kaos hitam yang ditutup sweater dengan penutup kepala atau hoodie. Kerenkah?

Rupanya, penampilan Zuckerberg dengan calon investor itu mendapat kritikan tajam. Analis Wedbush Securities, Michael Pachter mengatakan penampilan itu bisa ditafsirkan investor bahwa Zuckerberg tak peduli terhadap dirinya. "Saya pikir itu tanda ketidakdewasaan," kata Pachter dalam wawancara dengan Bloomberg TV seperti dikutip The Telegraph. Facebook akan melantai di bursa New York pada 18 Mei 2012. Nilai saham Facebook diperkirakan mencapai USD 69 miliar, rekor dalam sejarah nilai penawaran saham perdana perusahaan teknologi informasi di Sillicon Valley. Pachter mengatakan Facebook tetap merupakan investasi solid, tanpa memperhatikan cara berpakaian pendirinya.

Kritik penampilan Zuckerberg bersambut. Dunia teknologi lebih lekat dengan pakaian kasual daripada formal. Lagipula, cara berpakaian dianggap sudah berada di luar konteks. The Next Web menulis: analis yang mengolok-olok pakaian Zuck, terdengar sangat bodoh.

Namun Zuck bukan tak bisa beroakaian formal. Ia memakai jas dan dasi ketika bertemu Presiden Barack Obama, April 2011. "Saya orang yang bisa membuat Mark memakai Jas dan dasi," kata Obama.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha