Rabu, 16/05/2012
Strategi Baru Apple: Melepas Merek 4G
PENULIS : Hikmatul Adrianto

Plasadana.com - Ketika pertama kali diperkenalkan ke publik, salah satu jualan iPad baru adalah koneksi 4G atau generasi keempat. Publik Australia protes, karena koneksi tersebut tidak bisa digunakan di negaranya.

Bahkan Komisi Persaingan Usaha Australia juga turut campur. Khawatir kasus ini lama-kelamaan menjadi bumerang bagi penjualan iPad, Apple langsung melepas merek "4G". Diganti dengan "Celullar".

Itulah strategi yang digunakan Apple untuk melokalisasi masalah atau beban bagi merek iPad. Jika hal ini tidak dilakukan, Apple bisa kena tudingan melakukan kebohongan publik. Bahkan dampaknya bisa ke merek-merek lain. [Iklan Sesat, Apple Siap Refund New iPad di Australia] Kini, seperti ditulis Mashable, ketika konsumen membeli iPad baru, tawarannya sudah berubah: pilih model "Wi-Fi" atau "Wi-Fi plus Selular". [iPad di Bawah 3 Jutaan, Mau?] Jualan 4G LTE yang masih berlaku di Amerika, menjanjikan kecepatan dalam memproses data ketimbang 3G. Inilah kekuatan yang ditawarkan oleh Apple, pada mulanya. Tapi kini, di luar pasar Amerika, branding itu tinggal kenangan.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha