Selasa, 15/05/2012
Hasil IPO Facebook, Zuckerberg Bisa Beli 6,7 juta Sweater
PENULIS : Budi Suryadinata

Plasadana.com - Facebook akan segera melantai di bursa saham New York pada 18 Mei 2012. CEO Facebook, Mark Zuckerberg diperkirakan akan kecipratan US$ 1 miliar (sekitar Rp 9 triliun). Berapa sweater yang bisa dibeli Zuck dengan uang Rp 9 triliun? Kok Sweater?

Penampilan Zuck- panggilan Zuckerberg - menuai kritik menjelang IPO. Ketika bertemua dengan investor dengan tampilan perlente, Zuck malah cuek, Ia mengenakan kaos dan sweater abu-abu bertudung kepala dalam pertemuan dengan investor yang semuanya berjas. [Zuckerberg Pakai Jins dan Sweater Hoodie dalam Rapat Investor]

Selama penampilannya di depan publik, ia hanya memakai jas dan dasi ketika bertemu Presiden Barack Obamaa. Zuck selalu mengenakan kaos dengan sweater bertutup kepala dan celana jins. Sweater merk Betabrand yang dipakai Zuck pun langsung melejit penjualannya. Banyak yang menyerbu sweater karena terinspirasi Zuck. Sweater berbahan wol ini harganya USD 148.

Dengan hasil IPO nanti, berapa dia bisa membeli sweater? Situs Mashable menghitung Zuck bisa membeli 6,7 sweater model yang sama. [Lepas IPO Facebook, Zuckerberg Terkaya di Dunia] Facebook akan melantai di bursa New York pada 18 Mei 2012. Nilai saham Facebook diperkirakan mencapai USD 69 miliar, rekor dalam sejarah nilai penawaran saham perdana perusahaan teknologi informasi di Sillicon Valley. Zuck memiliki saham di Facebook sehingga bisa meraup uang Rp 9 triliun. Ia juga dipastikan tak akan lepas kekuasaaannya di Facebook.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha