Rabu, 16/05/2012
Remote Control di Setir Mobil ala Apple
PENULIS : Budi Suryadinata

Plasadana.com - Apple Inc. terus menggenjot teknologi baru. Sebelumnya, Apple juga sudah memiliki paten iPhone yang bisa berfungsi sebagai remote control televisi. Kini, Apple juga mematenkan teknologi alat kontrol jarak jauh yang bisa dipasang di setir mobil. Bagaimana cara kerjanya?

Apple mematenkan 21 teknologi terbaru mereka di Lembaga Paten Amerika Serikat, termasuk teknologi remote control yang ditempel di setir mobil. Menurut PatentlyApple desain alat ini mengadopsi clickwheel di iPod, namun lebih sensitif. Alat berbentuk bulan kecil dan menempel di stir ini dirancang oleh desainer Frog Design.

Gadjet portabel serta ponsel pintar kini semakin banyak. Dalam berkendara, pengemudi paling tidak harus memalingkan muka atau mata untuk memainkan perangkat portabelnya. Nah, remote control ini diharapkan bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas karena tak akan mengalihkan pandangan pengemudi.

Alat ini bisa ditempatkan sesuai kenyamanan pengemudi, bisa menempel di atas, samping atau bawah setir. Ia akan mengendalikan perangkat portabel seperti iPad, iPhone dan iPad. Belum ada informasi kapan Apple akan memproduksi massal perangkat ini.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha