Rabu, 23/05/2012
Lima Negara Teraman untuk Investasi
PENULIS : Hikmatul Adrianto

Plasadana.com - Australia saat ini termasuk satu dari lima negara paling aman bagi investor asing untuk berbisnis dan menanamkan modalnya.

Peringkat itu merupakan hasil survei yang dilakukan Dun & Bradstreet's Global Risk Indictor terhadap 131 negara, seperti dilansir Wall Street Journal.

Dari studi tersebut, Dun & Bradstreet menetapkan lima negara paling aman untuk berbisnis dan terbaik bagi pemodal asing. Yakni, Kanada, Jerman, Norwegia, Swedia dan Australia.

"Australia memiliki ekonomi yang relatif kuat yang di-support oleh industri pertambangan," ujar Danielle Woods, general manager of corporate affairs Dun & Bradstreet.

Selain itu, menurut dia, eksposur Australia sangat minim di pasar Eropa. Ini menjadi kunci penilaian sebagai tempat paling atraktif untuk berbisnis dan tujuan investasi global.

Namun, ia menegaskan penilaian ini tak menjadi indikasi bahwa Australia berada di jalur yang lumayan aman selama mengejar pertumbuhan. Artinya, ekonomi lokal dianggap tak cukup kebal terhadap kondisi pasar global dan berpotensi tergoncang meski tak keras.

"Apalagi berita dari luar negeri memicu segala ketidakpastian," tambah Woods. Yang jelas, tingkat pengangguran Negeri Kanguru ini tak setinggi negara-negara lain.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha