Minggu, 27/05/2012
Apple Siapkan MacBook Terbaru
PENULIS : Aci Ananda

Plasadana.com - Apple Inc. sedang menyiapkan produk baru MacBook yang lebih tipis. Komputer jinjing ini menggunakan piranti buatan Intel Corp. sehingga diperkirakan bakal lebih bertenaga.

Sumber yang dikutip Bloomberg menyebutkan, MacBook Pro itu kemungkinan bakal diperkenalkan pada pertemuan tahunan para pengembang program Apple pada 11 Juni. Di antara kelebihan yang ditawarkan pad aproduk itu adalah ketajaman layar seperti yang dilakukan pada iPad baru. Janji lainnya: baterai yang lebih tahan lama, perputaran cepat saat awal menyalakan.

Pertumbuhan penjualan Mac buatan Apple terus tumbuh seiring dengan naiknya popularitas perangkat bergerak Apple. Sejak 2007, ketika iPhone pertama kali diperkenalkan hingga akhir tahun lalu, penjualan Mac langsung naik lebih dari dua kali lipat, yaitu mencapai US$ 21,8 miliar.

Kini, laptop baru Apple yang segera meluncur itu menggunakan prosesor Intel, yang diberi nama sandi Ivy Bridge. Laptop ini juga lebih ramping dibandingkan pendahulunya yag mencapai 2,4 sentimeter.

Manajemen Apple yang dimintai konfirmasi tentang rencana ini tidak ada yang bersedia menyahut. Sementara Chuck Lulloy dari Intel yang juga diminta konfirmasi, melempar pertanyaan ke Apple.

Lebih lanjut sumber tadi mengungkapkan, pada konferensi tahun ini Apple juga akan meluncurkan sistem operasi Mac yang baru: Mountain Lion. Sistem ini sangat dekat dengan perangkat bergerak keluaran Apple. Salah satu elemen dalam sistem ini adalah membuat produk Apple bisa terhubung. Sebagai contoh, salah satu fiturnya bisa mengirimkan pesan teks dari Mac ke iPhone.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha