Rabu, 30/05/2012
Gadis Imut di Surat Utang Jepang
PENULIS : Nur Cahyo

Plasadana.com - Entah ini konyol atau kreatif, repot juga menjelaskannya. Tapi beginilah cara pemerintah Jepang memproposikan surat utangnya.

Sekelompok gadis imut yang tergabung dalam sebuah kelompok musik, direkrut menjadi bintang iklan yang mempromosikan surat utang pemerintah. Seperti dikutip Business Insider, kelompok musik AKB48 itu mempromosikan "reconstruction bonds".

Surat utang ini digunakan sebagai biaya untuk membangun kembali wilayah yang terkana musibah gempa tsunami pada Maret tahun lalu.

Menurut rencana, pemerintah akan mengeluarkan surat utang senilai US$ 33,7 miliar. Sayangnya, di tengah momentum tawaran imbal hasil yang kecil, para investor jurang berhasrat dengan surat utang itu. Jadi, mengapa tidak menggunakan kelompok musik para gadis belia paling populer di Jepang untuk memasarkan?

Itulah yang dilakukan Kementerian Keuangan Jepang. 64 anggota kelompok musik itu yang membantu promosi itu, mulanya adalah kelompok musik teaterikal di Akihabara, sebuah disktrik di Tokyo, yang dikenal dengan pusat elektronik. Kini, mereka sudah berhasil menjual jutaan keping rekaman sehari.

Promosi AKB48 yang bakal diluncurkan tahun depan ini merupakan bagian dari kampanye besar surat utang pemerintah Jepang yang menggunakan wajah selebritas.

Lihat videonya di sini

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha