Kamis, 14/06/2012
Konflik Lawan Apple, HTC Malah Beli S3 Graphics
PENULIS : Aci Ananda

Plasadana.com - Produsen telepon pintar (smartphone) nomor wahid di Taiwan, HTC Corp. yang saat ini sedang bertikai dengan Apple terkait hak paten, membeli S3 Graphics, pembuat chip grafis dari Amerika Serikat.

Melalui pembelian ini, HTC sekaligus mendapatkan lebih dari 200 paten yang melekat pada perusahaan tersebut, seperti dikutip Reuters.

Masalah paten ini telah membuat HTC menunda peluncuran salah satu produknya di pasar Amerika, salah stau pasar terbesar perusahaan tersebut. Bahkan Komisi Perdagangan Internasional Amerika minta agar HTC melakukan modifikasi atas produknya.

Akibat konflik paten, Apple minta kepada otoritas resmi Amerika melarang masuknya produk HTC ke pasar negara itu. Menanggapi serangan ini, Peter Chou, Kepala Eksekutif HTC menepis bahwa hal ini berdampak jangka panjang ke perusahaannya. Menurut dia, investor dan analis salah memahami situasi yang dihadapi perusahaan.

"Konflik paten ini tidak akan menimbulkan masalah pada HTC," ujarnya. "Kami hanya mengkhawatirkan pengecer. Bahkan kami tidak khawatir dengan diri sendiri. Soal konflik ini, saya berharap bisa lebih rasional di masa mendatang."

Saat ini HTC merupakan produsen telepon selular terbesar kelima di dunia. Perusahaan tersebut sedang terus berupaya memperkuat citra mereknya di segmen konsumen akhir telepon pintar.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha