Kamis, 26/07/2012
7 Fakta tentang Batavia Air
PENULIS : Hikmatul Adrianto

Plasadana.com - Ternyata sejak empat tahun silam, Batavia Air sudah ingin dijual. Baru ketemu jodoh sekarang, yaitu dengan AirAsia. Inilah tujuh fakta tentang maskapai penerbangan milik keluarga ini.

1. Batavia Air merupakan maskapai penerbangangan di bawah bendera PT Metro Batavia milik keluarga Yudiawan Tansari, pengusaha asal Pontianak, Kalimantan Barat. Perusahaan ini mulai beroperasi pada 2002.

2. Batavia Air, penerbangan yang mengusung jargon "Trust Us to Fly" diawali dengan bisnis biro perjalanan, kemudian pesawat sewa, dan selanjutnya operator penerbangan berjadwal.

3. Dalam manajemen perusahaan, tiga anak Yudiawan ikut membantu mengelola. Alice Tansari, anak perempuannya, menjabat sebagai Direktur Pengelola perusahaan.

4. Sejak tahun ini, Batavia Air sudah melayani penerbangan internasional ke lima negara: China, Malaysia, Arab Saudi, Singapura dan Timor Leste.

5. Rencana ingin menjual Batavia sudah disampaikan sejak empat tahun lalu, seperti dituturkan Alice kepada Mergermarket, yang dikutip Financial Times.

6. Menurut Alice, "Ayah saya kalau mau jual saham, tidak mau separuh-separuh. Tapi semua sekaligus." Alasannya, jika banyak pemegang saham, akan mengundang terjadinya argumentasi dalam pengambilan keputusan. "Ini untuk menjaga hubungan baik," lanjutnya.

7. Dana yang diperoleh dari penjualan Batavia bakal digunakan untuk mengembangkan bisnis lain.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha