Kamis, 08/11/2012
Ayo, Cari Tambahan Pendapatan
PENULIS : Nur Cahyo

Plasadana.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana tambahan. Apalagi dalam situasi perekonomian yang ketat seperti sekarang, sejatinya mencari uang tambahan bukan pekerjaan memberatkan.

Cobalah anjuran yang disampaikan Betterhealthblog ini:

1. Kerja paruh waktu

Saat ini banyak sekali pekerjaan berbasis kontrak paruh waktu. Dari riset, menulis, membuat laporan atau hal lain. Ini merupakan peluang menggaet pendapatan tambahan.

2. Ngeblog

Dalam dunia blog, selalu ada tempat untuk keahlian seseorang. Membuat ulasan tentang produk barang konsumsi, boleh jadi satu di antara potensi pendapatan yang bisa digaet.

3. Jadilah pembelanja rahasia

Pekerjaan satu ini memang masih perlu ditelusuri di Indonesia. Di banyak negara seperti Amerika, sudah ada. Belanja seolah-olah konsumen, kemudian melaporkan gaya operasional toko kepada perusahaan.

4. Jadi fotografer

Jika senang dengan jeprat-jepret, jadilah fotografer lepas. Hasil bidikan kameranya bisa dijual. Kalau mau online, bisa juga lewat situs: Shatterstock. 5. Kerjaan artistik

Kalau pekerjaan ini, di Indonesia sudah banyak yang melakukan paruh waktu. Dari desain media untuk cetak hingga digital.

6. Menulis buku

Kalau senang menulis, mengapa tidak mencoba tulis buku sendiri. Bisa dalam format digital, sehingga tidak keluar biaya. Buku yang diterbitkan adalah portofolio. Atau, sering-seringlah publikasikan tulisan.

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha