Senin, 20/02/2012
87 Nama Lolos Tahap Pertama, Bagaimana Integritas Calon bos OJK?
PENULIS : Hikmatul Adrianto

Plasadana.com - Panitia Seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel DK OJK) resmi mengumumkan 87 nama pendaftar yang lulus seleksi tahap satu, yaitu seleksi administratif. Total pendaftarnya ada 290 orang. Selanjutnya, nama-nama yang dinyatakan lulus itu akan mengikuti tes kapabilitas, minggu ini.

“Hasil rapat pleno panitia seleksi pemilihan calon anggota Dewan Komisioner OJK tanggal 17 Februari 2012 memutuskan 87 nama yang lulus seleksi tahap satu,” ujar Ketua Pansel DK OJK Agus D.W. Martowardojo dalam publikasinya.

Ia menambahkan, seleksi tahap dua akan diselenggarakan pada 21 Februari hingga 25 Februari 2012. Pansel DK OJK sendiri hanya akan memilih 21 nama yang layak, untuk nanti diserahkan kepada Presiden pada minggu ketiga Maret 2012.

Adapun nama-nama yan lulus bisa dilihat di sini.

Sebelumnya, Agus Marto juga meminta peran serta masyarakat untuk mengawal proses seleksi dengan memberikan masukan terkait informasi secara tertulis berdasarkan fakta perihal integritas dan kepemimpinan dari nama-nama yang tercantum.

Untuk kejelasan 87 nama yang telah dinyatakan lulus dan diumumkan oleh Pansel DK OJK bisa dilihat di koran Kompas, edisi Senin, 20 Februari 2012.

Agus juga mendpaat sorotan tajam terkait dengan dirahasiakannya kriteria rinci calon Dean Komisioner OJK. Terutama, yang dimaksud dengan intergritas mengingat ada dua nama: Muliaman Hadad (Deputi Gubernur BI) dan Umar Juoro (Badan Supervisi Bank Indonesia) belum tuntas dengan masa jabatannya yang juga dipilih ole DPR. Bagaimana integritas pengabdiannya?

Share :    
Email To Friend

KOMENTAR





Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.

Nama
Email
Komentar
Isi Captcha